Jumat, 27 April 2012

Pep Guardiola Tinggalkan Barcelona Akhir Musim


Berdasarkan laporan media-media ternama Spanyol seperti Marca, AS, dan Sport, Josep “Pep” Guardiola telah memutuskan tak memperpanjang kontraknya selaku el entrenadorBarcelona, yang bakal habis akhir musim ini.
Pelatih berusia 41 tahun itu tetap teguh dengan keputusannya kendati telah berusaha dibujuk untuk bertahan oleh presiden Sandro Rosell dan direktur olahraga Andoni Zubizaretta.


Menukangi Barca B pada 2007/08, musim berikutnya Guardiola ditunjuk sebagai arsitek tim senior menggantikan Frank Rijkaard oleh presiden klub saat itu, Joan Laporta.
Sempat diragukan lantaran minim pengalaman, Pep secara sensasional mengantar Lionel Messi cs. merebut treble winners pada musim tersebut, yang kemudian dilengkapi menjadisextuple pada akhir tahun 2009, menjadikannya satu-satunya pelatih yang sanggup mencaplok enam titel sekaligus dalam satu tahun sejauh ini.
Mantan gelandang The Catalans itu juga tercatat sebagai entrenador tersukses sepanjang sejarah klub dengan persembahan total 13 trofi bagi kubu Camp Nou, dan mungkin bertambah satu lagi apabila Barca mampu mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey bulan depan.
Selama karier kepelatihannya di Barcelona, Pep tak pernah meneken kontrak berdurasi panjang dan hanya bersedia menambah masa kerja selama satu musim.
Indikasi bahwa ia siap meninggalkan Camp Nou musim panas ini pun sebenarnya sudah terlihat dari keengganannya untuk menegaskan komitmen pada Februari-Maret lalu, bulan di mana Pep biasanya sudah membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak anyar.
Setelah hengkang dari Barca, pengoleksi 39 caps untuk timnas Spanyol semasa aktif bermain itu diyakini bakal vakum dari dunia sepakbola selama setidaknya satu tahun. Konferensi pers terkait keputusan Pep akan digelar pada pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

(Sumber :  http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2012/04/27/3063927/pep-guardiola-tinggalkan-barcelona-akhir-musim?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter )



0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!