Senin, 23 April 2012

Zlatan Ibrahimovic Selamatkan Milan Dari Kekalahan


Milan gagal meraih kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Bologna di San Siro, Minggu (22/4) malam WIB. Milan hanya bisa bermain imbang 1-1.

Bahkan Milan bisa saja kalah apabila Zlatan Ibrahimovic tidak mencetak gol penyelamat di masa injury time babak kedua.

Dengan tambahan satu angka, Milan hanya mampu menyamai, bukannya melewati perolehan angka Juventus di papan klasemen Serie A Italia.

Tapi Juventus bisa menjauhi Milan apabila bisa menang saat melawan Roma dinihari nanti.

Bermain di kandang sendiri, Milan tampil menekan. Sejumlah peluang mencetak gol juga sudah didapat pasukan Massimiliano Allegri di awal-awal laga.

Ibrahimovic bahkan dua kali memberikan ancaman, tapi bisa dihalau Federico Agliardi, kiper Bologna yang tampil bagus di laga ini.

Bologna juga bukannya tanpa kesempatan. Gaston Ramirez dkk mengancam gawang Abbiati dengan serangan balik mereka. Dan akhirnya kebuntuan bisa terpecah di menit 26 setelah Gaston Ramirez bisa menyambut bola umpan Alessandro Diamanti.


Gol tersebut sedikit banyak membuat Milan tertekan. Usaha untuk menyamakan kedudukan pun terus digenjot. Ibra, Robinho dan Antonio Nocerino bergantian menciptakan peluang dan menguji peruntungan mereka, tapi hasilnya nol, setidaknya hingga babak pertama rampung.

Di babak kedua, Allegri memasukkan Antonio Cassano untuk menambah daya gedor Milan. Clarence Seedorf menjadi pemain yang dikorbankan. Hasilnya cukup efektif, umpan-umpan Cassano cukup merepotkan pemain belakang Bologna.

Tapi bukannya mencetak gol, pemain Milan banyak membuang peluang menyamakan kedudukan. Parahnya, Milan harus kehilangan satu pemainnya ketika memasuki masa krusial dan dalam posisi tertinggal.

Adalah Daniele Bonera yang diusir keluar karena mengantungu dua kartu kuning. Kartu kuning terakhirnya didapat usai menjegal Robert Acquafresca.

Beruntungnya Milan masih memiliki Ibrahimovic. Di menit-menit akhir laga, Ibra melepas tendangan yang tak bisa dibendung Agliardi.

Robinho dan Nocerino sempat memiliki peluang membawa Milan memimpin, tapi skor 1-1 menjadi hasil final laga ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!