Senin, 16 April 2012

Di Matteo Mengaku Kantongi Kelemahan Barca


VIVAbola - Manajer interim Chelsea, Roberto Di Matteo mengaku telah mengantongi kelemahan Barcelona. Kelemahan itu akan dieksploitasi para pemain Chelsea saat bertemu di leg 1 semi final Liga Champions, Rabu 18 April 2012 (Kamis dini hari WIB).

Di Matteo telah mempelajari gaya bermain Barca lewat video. Manajer asal Italia ini yakin Barca masih punya celah untuk ditembus pasukan The Blues.

“Anda harus menyaksikan laga tim-tim yang mampu menyulitkan Barcelona. Saya telah menyaksikannya berkali-kali,” kata Di Matteo kepada Sport. “Mereka juga punya kelemahan. Dan kami akan mengeksploitasinya."

Di Matteo yang tak mau membeberkan kelemahan Barca yakin Chelsea bisa mengatasi Tim Catalan itu. Ia ingin membuat sejarah meloloskan kembali Chelsea ke final setelah pada 2008. Tentu saja, ia juga ingin mencatat sejarah emas dengan membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama.

Sedangkan Barca juga sedang mengejar rekor sebagai tim pertama yang mampu menjadi juara berturut-turut di era Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola memang lebih difavoritkan dibanding Chelsea untuk lolos ke final kali ketiga dalam empat musim terakhir.

Tapi, tampaknya Chelsea tak peduli kepada rekor Barca. The Blues ingin melakukan balas dendam kepada tim yang menyingkirkan mereka di semi final 2009 itu. Apalagi, Chelsea mengantongi bekal berharga sesuai memastikan lolos ke final Piala FA dengan menggebuk Tottenham Hotspur 5-1 di semi final.

Meski tak mau membeberkan strateginya nanti, Di Matteo menegaskan bahwa timnya harus menghentikan semua pemain Barcelona, bukan hanya Lionel Messi. "Ini bukan hanya menghentikan satu pemain. Sebab, mereka punya banyak pemain yang bisa menyakiti Anda.”

"Itu harus menjadi taktik dan strategi setiap tim yang menghadapi Barca. Kami harus membatasi ancaman mereka."

Di Matteo juga sangat berharap dukungan fans di Stamford Bridge nanti. "Saya yakin fans akan berada di belakang kami. Saya tak pernah meragukan itu."

"Fans selalu bergemuruh di Stamford Bridge. Mereka selalu mendukung tim dan saya tak yakin mereka akan berbalik menyoraki kami," tutur Di Matteo. (irb)




0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!