Selasa, 17 April 2012

Barca Tak Pernah Menang Dari Chelsea di 5 Laga Terakhir


Bola.net - Barcelona boleh saja mendominasi Eropa dalam 3 tahun terakhir, namun tidak dengan rekor pertemuannya dengan Chelsea. Di lima laga terakhir pertemuan kedua klub, Barca selalu gagal memetik kemenangan dari The Blues.

Gol Andres Iniesta ke gawang Chelsea di menit tambahan waktu, memang akan selalu dikenang karena akhirnya mengantarkan Barca menuju babak final. Tetapi kemenangan terakhir Barca dari Chelsea justru terjadi tahun 2006 silam.

Berikut kilas balik 6 laga terakhir Barca melawan Chelsea:

MENANG. Chelsea-Barcelona (1-2, 21 Februari 2006). Terry dan Motta sama-sama mencetak gol bunuh diri sehingga membuat skor menjadi imbang. Namun kemudian Samuel Eto’o memastikan kemenangan Barca. Sementara Chelsea harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Del Horno diusir keluar wasit.

IMBANG. Barcelona-Chelsea (1-1, 8 Maret 2006). Ronaldinho, di menit akhir laga mencetak gol guna memastikan Barca lolos ke babak selanjutnya. Chelsea bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Frank Lampard di babak tambahan waktu. Barca akhirnya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Arsenal di partai final.

KALAH. Chelsea-Barcelona (1-0, 18 Oktober 2006). Kedua tim tergabung dalam grup yang sama. Di London, Drogba memastikan 3 angka bagi Chelsea.

IMBANG. Barcelona-Chelsea (2-2, 31 Oktober 2006). 4 Gol mewarnai laga yang digelar di Camp Nou. Lampard mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir pertandingan. Kedua tim berbagi poin, Chelsea lolos ke babak knock out sebagai pemuncak grup sementara Barca finis di urutan kedua.

IMBANG. Barcelona-Chelsea (0-0, 28 April 2009). Laga leg pertama kedua tim berlangsung imbang tanpa gol di Camp Nou, meski Barca sudah mendominasi dan menggempur habis pertahanan Chelsea.

IMBANG. Chelsea-Barcelona (1-1, 6 Mei 2009). Essien membuka keunggulan Chelsea di babak pertama lewat tendangan kerasnya. The Blues mendominasi permainan serta unggul jumlah pemain setelah Eric Abidal diusir keluar. Andres Iniesta, kemudian mencetak gol di menit tambahan waktu lewat tendangan keras yang menghujam pojok atas gawang Cech, guna mengantarkan Barca ke partai final di Olimpico Roma. (fcb/mac)


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!