Kamis, 26 April 2012

Real Madrid 2 (1 - 3) 1 Bayern Munich



Kegemilangan Manuel Neuer di babak adu penalti sukses menjadi penentu kemenangan Bayern Muenchen.
Bayern Muenchen berhasil mengubur impian Real Madrid untuk menyandingkan gelar juara La Liga musim ini dengan trofi bercuping besar khas kompetisi Liga Champions di akhir musim nanti. Dini hari tadi (26/4), raksasa Bavaria ini sukses menyingkirkan Madrid dari Liga Champions setelah mampu menaklukkan mereka lewat babak adu penalti. Keberhasilan Bastian Schweinsteiger menunaikan tugasnya sebagai penendang terakhir FC Bayern memastikan timnya tampil di partai final yang akan digelar di final kandang mereka sendiri, Allianz Arena (atau yang dikenal dengan Fussball Arena Munich di ajang Liga Champions karena persoalan sponsor UEFA).
Babak adu penalti sendiri harus dilakukan karena agregat kedua tim di waktu normal berimbang 3-3, tanpa ada yang unggul secara aturan gol tandang. Sebelumnya, di babak tambahan waktu 2x15 menit juga kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Bayern pun akan menghadapi Chelsea di partai final nanti, yang di sehari sebelumnya sukses menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, Barcelona.

Kedua tim tampil menyerang sejak awal pertandingan, namun Madrid selaku kubu tuan rumah mampu terlihat lebih berbahaya daripada tamunya. Tak mengherankan jika kemudian Madrid mampu unggul cepat lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-6. Berawal dari sebuah serangan Madrid, Angel Di Maria berniat untuk melepaskan sebuah tendangan ke gawang Muenchen, namun bola malah mengenai lengan David Alaba yang berusaha memblok bola. Wasit pun menunjuk titik putih dan Ronaldo dengan tenang berhasil mengeksekusi penalti tersebut.
Bayern berusaha membalas gol tersebut lewat dua peluang yang mereka ciptakan, namun usaha Arjen Robben dan Franck Ribery masih gagal membawa Bayern menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol, Bayern malah kembali kebobolan di menit 14. Umpan terobosan Mesut Ozil kepada Ronaldo yang sama sekali tak terjaga berhasil diselesaikan dengan dingin oleh pemain termahal di dunia tersebut. Kini Madrid di atas angin, dengan keunggulan 2-0 mereka atas Bayern (Agregat sementara: 3-2).
Bayern Muenchen berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1 lewat gol tendangan penalti Robben di menit 27. Penalti sendiri didapatkan oleh Madrid setelah Pepe dihukum wasit karena menjatuhkan Mario Gomez di dalam kotak terlarang. Tendangan Robben sebenarnya mengenai tangan dari Iker Casillas, namun bola mampu terus masuk ke dalam gawang Madrid.

Kedua tim bermain dengan strategi menyerang, namun intensitas serangan sempat menurun di pertengahan hingga akhir babak kedua. Di babak tambahan waktu, kedua tim bener-bener tak mamiliki energi tersisa untuk berlari sehingga para pemainnya lebih memih untuk bermain agak santai. Tak ada gol yang tercipta di babak tambahan berikut ini, dan membuat kedua tim harus berhadapan dalam babak adu penalti.
David Alaba menjadi eksekutor penalti pertama Muenchen dan dengan tenang menceploskan bolanya, namun eksekutor penalti pertama Madrid, Cristiano Ronaldo, malah gagal. Gomez yang merupakan eksekutor kedua Muenchen pun membawa Muenchen unggul 2 gol, apalagi kemudian Kaka juga gagal untuk mengeksekusi penalti dengan baik.
Tak mau kalah dengan Manuel Neuer yang sudah membuat dua penyelamatan, Casillas kemudian juga membuat dua penyelamatan berturut-turut yaitu dengan menepis tendangan Kroos dan Lahm, sementara Madrid mampu mencetak gol lewat Xabi Alonso.
Sayang tendangan Sergio Ramos malah melayang melewati mistar gawang, dan kondisi tersebut membuat Scweinsteiger bisa mengeksekusi penalti dengan tenang. Tendangannya masuk ke dalam gawang Madrid dan Muenchen pun sukses lolos ke partai final Liga Champions!
Susunan Pemain:
Real Madrid: Casillas; Pepe, Ramos, Marcelo, Arbeloa; Khedira, Alonso, Ozil (Granero 111'); Di Maria (Kaka 75'), Ronaldo, Benzema (Higuain 106')
Bayern Munich: Neuer; Boateng, Badstuber, Alaba, Lahm; Gustavo, Schweinsteiger, Kroos, Ribery (Muller 95'), Robben; Gomez


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!