Senin, 04 Januari 2010

Misteri Minotaur

Minotaur yang selama ini mungkin kita tahu dalam film seri Hercules, nyatanya adalah sebuah mitologi dari Yunani.
Dalam mitologi Yunani, yang minotaur (Yunani: Μῑνώταυρος, Mīnṓtauros) adalah seorang makhluk yang menjadi manusia dan dan sebagian berwujud banteng. Berasal dari kata Minos dan Tauros yang berarti Banteng dari Minos, Minotaur adalah mahkluk mitologi yang diceritakan dikurung oleh Raja Crete di dalam sebuah labirin yang dirancang oleh Daedalus.
Awal mula kisah ini adalah saat Minos melawan saudara-saudaranya mengambil hak atas pemerintahan Crete. Ia berdoa kepada Poseidon dan mengorbankan seekor lembu putih, namun karena keserakahannya ia memilih untuk menyimpan si lembu karena keelokkannya.
Poseidon lalu menghukum Minos melalui istrinya, Pasiphaë, agar jatuh cinta pada seekor lembu jantan dari laut. Lalu ia meminta Daedalus untuk membuatkan sapi dari kayu dan ia maduk kedalam sapi kayu itu untuk menyamar sehingga dapat bersetubuh dengan si lembu. Hasil dari persetubuhan ini adalah Sang Minotaur.
Masa kecil Minotaur yang di besarkan secara penuh kasih sayang nyatanya tak mengubah sifat kerasnya, malah ia bertambah liar. Atas saran seorang Oracle dari Delphi, Minos menyuruh Daedalus membuat labirin raksasa untuk mengontrol kebuasan Minotaur.

0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!