Senin, 18 Januari 2010

Misteri Transylvania





Transylvania ialah sebuah propinsi yang terletak di negara Rumania, Eropa Timur. Kota Transylvania sarat dengan kesan angker dan juga merupakan salah satu tempat yang paling mengerikan di dunia karena diyakini sebagai tempat lahirnya mitos dan legenda yang sangat terkenal, yaitu Transylvania’s Dracula.

Tidak kalah menarik juga adalah keberadaan Kastil Bran yang dipercaya sebagai Kastil Dracula. Kabarnya makhluk penghisap darah tersebut pernah mereror dan menguasai Transylvania. 
Jika anda ingin berkunjung ke Transylvania jangan lupa untuk mengunjungi Kastil Bran yang terkenal. Menurut penuturan penduduk setempat, Kastil tersebut pernah dimiliki seorang bangsawan Rumania yang bernama Vlad Tepes yang dikenal sebagai Count DraculaVlad Tepes lahir pada tahun 1431-1476, dia adalah penguasa kerajaan Wallachia di Transylvania. Nama Dracula berasal dari ordo yang dimiliki ayah Vlad Tepes yaitu “Dracul” atau Naga. Vlad Tepes sendiri akhirnya dikenal sebagai anak naga atau “Dracula”


Yang terkenal dari Dracula adalah kekejaman selama masa pemerintahannya di Wallachia, Transylvania, dia memiliki kebiasaan bengis yaitu menyate orang-orang yang menentangnya dan kemudian meminum darahnya. Dracula akhirnya terbunuh saat perang salib melawan bangsa Turki pada tahun 1476. Konon pada tahun 1930 kuburan Dracula dibongkar dan jasadnya tidak ada sama sekali. 

Mungkin kisah mengerikan tentang Count Dracula dari Transylvania itulah yang mengilhami kisah Bram Stoker. Percaya tidak percaya, Bram Stoker sekedar berkhayal, atau memang Count Dracula benar-benar ada. Tapi jika ingin merunut sejarah dracula Transylvania tak ada salahnya membuka buku-buku sejarah.


Cerita tentang Dracula vampir Transylvania sudah turun-temurun dikisahkan hingga akhirnya cerita tersebut merupakan salah satu kisah paling kontroversial sampai sekarang, begitu juga dengan Transylvania yang terkenal dengan keseramannya. Dari Kisah Count Dracula tersebut, muncul nama terkenal seperti Van Helsing, apa anda tahu bahwa Van Helsing adalah seorang Dokter yang dikisahkan menolong pasangan suami istri Murray saat menjadi incaran Count Dracula. Sekarang Van Helsing sudah bersolo karir dan bikin film sendiri.... :D. Itu bukti ketenaran novel karya Bram Stoker. Apa anda ingin membuktikan sendiri keberadaan Dracula dengan berkunjung ke Transylvania?

2 komentar:

dhig 666 mengatakan...

wah buka PMI nang kono laris tenan, tapi jarene mbah ku vampire kuwi wis di pateni karo Van Helsing wong mbahku meluu...

donita mengatakan...

kurang Lengkap, knp sjarah vLad dRacuLanya gak dimuat skalian??
kLO gak saLah z pernah nonton d metro tV,
sbnarnya dy bukan vampire,
VLad drakuLa meLakukan meminum darah dgn roti sbagai bntuk kepuasannya ajah..darahnya juga gak diminum kyk minum air, hanya dioleskan k rotinya ajah.
btw, tambahin vidio2nya juga dunk...
terutama seri kyk NIKED SCIENCE yg pernah ditayangin d Metro TV.
arigato..:)

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!