Senin, 18 Januari 2010

Misteri Edinburgh



Menikmati keindahan kastil yang dibangun ratusan tahun lalu memang selalu sukses mengundang decak kagum. Tapi jangan heran kalau bulu kuduk kita ikut berdiri ketika mendengar sejarahnya. Salah satunya, kisah Kastil Edinburgh di Skotlandia yang merangkum berbagai pembunuhan dan kisah misterius di berbagai sudut bangunannya.

Kastil Edinburgh dibangun sekitar tahun 1130 oleh Raja David I untuk mengenang ibunya, Ratu Margareth. Disamping berfungsi sebagai tempat tinggal untuk melindungi keluarga kerajaan, kastil ini juga berfungsi sebagai benteng militer sehingga berbagai peristiwa peperangan dan pembunuhan kerap terjadi di sana. 

Salah satu tragedi bersejarah adalah pembunuhan Lady Janet Douglas pada tahun 1537. Ia dituduh sebagai penyihir dan dibakar hidup-hidup. Nggak hanya itu, seorang prajurit dikabarkan menghilang secara misterius ketika memasuki salah satu ruang bawah tanah kastil. Bahkan ruang bawah tanah ini sempat digunakan sebagai tempat isolasi para pengidap wabah menular sehingga mereka menemui ajal di sana. 



Berbagai kejadian mengerikan di masa lalu membuat Kastil Edinburgh tenar karena kisah seramnya. Kejadian-kejadian aneh pun kerap terjadi di sana dan menimpa para wisatawan. Beberapa pengunjung mengaku melihat bayangan yang melintas dengan cepat. Ada pula yang merasakan suhu ruangan yang tiba-tiba turun, perasaan terbakar pada salah satu bagian tubuh, atau adanya sosok misterius yang menarik pakaian mereka. Nggak heran kastil ini pun akhirnya dinobatkan sebagai salah satu kastil paling berhantu di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!