Senin, 11 Januari 2010

Misteri Kota Hantu Chernobyl


Siapa yang pernah denger kota Chernobyl? Dulu kota ini berada dalam kekuasaan Uni Sovyet. Tapi setelah Sovyet runtuh, sekarang kota tersebut masuk kedalam wilayah Ukraina. Tau ga apa yang terjadi sama kota itu gan?
Ceritanya gene (udah basi kali ah)... Dulu ketika perang dingin masih berlangsung, Uni Sovyet membangun reaktor nuklir disana. Pada tanggal 26 April 1986, reaktor nuklir tersebut meledak (dalam bahasa ilmiahnya disebut "meledug") dan menghancurkan hampir seluruh isi kota.
56 orang mati mendadak, kemudian sekitar 4000 jiwa lebih tewas akibat kanker yang udah terkontaminasi radiasi nuklir dan sebanyak 336.000 orang pada ngungsi (gw kaga tau mereka ngungsi kemana, tapi kalo gw ada mungkin gw ngungsi ke lobang biawak, heuuuu..heuuuu)
Pada awalnya, pemerintah Uni Sovyet merahasiakan kejadian ini pada dunia tapi ketauan juga. Bahkan dunia menyebutnya sebagai "The Worst Nuclear Incident in History".
Sampe sekarang sisa-sisa radiasinya masih ada gan. Dan keadaan kota Chernobyl sekarang ini begitu sepi dan sangat mencekam. Mirip sama Raccoon City di serial game Resident Evil.
Tapi kalo ente ada niat buat foto-foto disana, landscapenya bener-bener keren gan! (ga nyesel deh...) Seakan-akan kita lagi di area perang nuklir biar kaga malu-maluin kalo dipajang di facebook.

0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!