Kamis, 14 Januari 2010

Misteri Demonology



Demonologi adalah studi sistematis setan atau keyakinan tentang setan. Sejauh melibatkan penafsiran, demonologi adalah sebuah cabang teologi ortodoks.Ini adalah cabang teologi yang berhubungan dengan manusia super makhluk-makhluk yang bukan dewa. ini berkenaan dengan murah hati kedua makhluk yang tidak memiliki lingkaran jemaah atau sangat terbatas lingkaran untuk berada di bawah peringkat para dewa, dan dengan makhluk-makhluk jahat dari semua macam. Rasa asli "setan," dari waktu Homer dan seterusnya, adalah seorang yang murah hati;tetapi nama dalam bahasa Inggris sekarang memegang konotasi jahat.



Setan-setan, ketika dianggap sebagai roh-roh, mungkin termasuk salah satu dari golongan roh diakui oleh primitif animisme; yang mengatakan, mereka mungkin menjadi manusia, atau non-manusia, dipisahkan jiwa, atau roh-roh discarnate yang belum pernah menghuni badan. Tajam Perbedaan sering digambarkan antara dua kelas ini, terutama oleh Melanesia, Afrika Barat, dan lain-lain; jin Arab, misalnya, tidak dapat direduksi untuk diubah jiwa manusia; pada saat yang sama kelas-kelas ini sering dipahami sebagai identik memproduksi hasil, misalnya penyakit. demonologi, walaupun sering disebut dengan konotasi negatif, tidak selalu dilihat sebagai jahat atau iblis sebagai istilah akan memiliki satu percaya.

Menurut sejumlah masyarakat, semua urusan kehidupan yang seharusnya berada di bawah kendali roh-roh, masing-masing memerintah suatu "elemen" atau bahkan objek, dan tunduk pada diri mereka dalam semangat yang lebih besar.Sebagai contoh, dikatakan Inuit percaya kepada roh-roh laut, bumi dan langit, angin, awan dan segala sesuatu di alam. Setiap teluk dari pantai, setiap titik, setiap pulau dan batu menonjol memiliki roh penjaga. Semua berpotensi dari tipe ganas, yang akan propitiated dengan mengacu pada pengetahuan tentang supranatural.Di Korea, setan-setan yang tak terhitung jumlahnya mendiami alam; mereka mengisi benda-benda rumah tangga dan hadir di semua lokasi. Ribuan mereka menemani pelancong, mencari mereka keluar dari tempat mereka dalam elemen.

Babel kuno, demonologi mempunyai pengaruh yang paling unsur kehidupan biasa, dari gangguan kecil dengan emosi cinta dan kebencian. Roh-roh jahat yang banyak diberi muatan lebih dari berbagai bagian tubuh manusia, satu untuk kepala, satu untuk leher, dan sebagainya. Dalam zaman sekarang Mesir, di mana-mana jin yang diyakini menjadi begitu padat didistribusikan yang bertindak seperti menuangkan air kepada tanah yang disertai dengan mencari izin dari semangat yang berpotensi basah.

Seperti filsuf Yunani Porphyry, yang menyatakan pengaruh dari Platonisme, dan para Bapa Gereja Kristen, berpendapat bahwa dunia ini diresapi dengan roh-roh,yang terakhir yang maju dari keyakinan bahwa setan menerima penyembahan pagan diarahkan pada dewa.

Anggapan dari jahat ke dunia roh sama sekali tidak universal. Di Afrika Barat, yang Mpongwe percaya pada roh-roh setempat, seperti melakukan Inuit, tetapi mereka dianggap sebagai ofensif di utama. Orang yang lewat harus membuat beberapa sepele menawarkan saat mereka dekat roh 'tempat tinggal, tetapi hanya kadang-kadang yang nakal tindakan, seperti melempar pohon pada orang yg lewat, adalah, dalam pandangan penduduk asli, diabadikan oleh kelas yang dikenal sebagai roh Ombuiri. Demikian pula, banyak dari roh-roh terutama berkaitan dengan operasi alam dipahami sebagai netral atau bahkan murah hati; ketakutan petani Eropa-roh jagung hanya ketika ia mengganggu kepadanya oleh trenching pada domain dan mengambil hartanya dengan memotong jagung;sama, tidak ada alasan mengapa lebih tidak berarti tokoh dari jajaran harus dipahami sebagai jahat, dan kami menemukan bahwa Petara dari Dyaks jauh dari indiscriminating dan ganas , yang dipandang sebagai penjaga tak terlihat manusia.

Di bawah kepala setan-setan hanya diklasifikasikan sebagai roh-roh tersebut dipercaya untuk masuk ke dalam hubungan dengan umat manusia; karena itu istilah ini mencakup:

1. malaikat dalam tradisi Yahudi-Kristen yang jatuh dari kasih karunia,
2. jiwa manusia dianggap sebagai genius atau familiar,
3. seperti menerima kultus (mis., pemujaan nenek moyang),
4. hantu atau revenants jahat lainnya.

Dikecualikan adalah jiwa menghuni dipahami sebagai dunia lain. Namun hanya sebagai dewa-dewa yang tidak harus rohani, setan juga dapat dianggap sebagai korporeal; vampir misalnya kadang-kadang digambarkan sebagai kepala manusia dengan menambahkan isi perut, yang masalah dari kubur untuk menyerang hidup selama jam malam. Yang disebut momok Huntsman dari Semenanjung Malaysia yang dikatakan orang yang scours cakrawala dengan anjing, sia-sia mencari atas apa yang dia tidak bisa menemukan di Bumi-a buck rusa tikus hamil dengan anak laki-laki, tetapi dia tampaknya laki-laki yang hidup, tidak ada pernyataan bahwa ia pernah mati, namun juga bahwa ia adalah roh. Incubi dan yang Succubi Abad Pertengahan kadang-kadang dianggap sebagai makhluk rohani, tetapi mereka ditahan untuk memberikan bukti keberadaan tubuh mereka, seperti keturunan (walaupun sering cacat). Kepercayaan setan kembali banyak ribuan tahun. Iman yang Zoroaster mengajarkan bahwa ada 3.333 Demons, beberapa dengan tanggung jawab gelap tertentu seperti perang, kelaparan, penyakit, dll
Yahudi demonologi

Sementara sejarah Yudaisme tidak pernah "resmi" diakui yang kaku seperangkat doktrin tentang setan, banyak ahli percaya bahwa konsep pasca-pembuangan eskatologi, angelologi, dan demonologi dipengaruhi oleh Zoroastrianisme. Beberapa, bagaimanapun, percaya bahwa konsep-konsep ini diterima sebagai bagian dari tradisi Kabbalistik diturunkan dari Adam, Nuh, dan bapa bangsa Ibrani. Lihat Sefer Yetzirah.

Talmud menyatakan bahwa ada setan 7.405.926, terbagi di 72 perusahaan.Sesungguhnya, beberapa komentator berpendapat bahwa setan adalah seorang jaksa untuk Allah dalam Yudaisme awal, dan malaikat yang agak kecil itu.Meskipun banyak orang percaya bahwa Lucifer dan Setan adalah nama yang berbeda untuk menjadi sama, tidak semua sarjana berlangganan pandangan ini.

Ada lebih dari satu contoh di mana setan-setan dikatakan telah datang untuk menjadi seperti yang terlihat oleh dosa Watchers dan Grigori, Lilith meninggalkan Adam, setan-setan seperti vampir, roh kenajisan dalam cerita rakyat Yahudi seperti dybbuk, dan dari manusia jahat yang telah menjadi setan juga.
Kristen demonologi



Dalam Kristen, iblis secara tradisional roh jahat, bukan manusia berasal, dan membungkuk ke arah kehancuran umat manusia menggunakan setiap tipu daya dibayangkan.

Denominasi tertentu Percaya bahwa setan bisa mendapatkan akses hanya dengan mengakui atau menerima kehadirannya. Penerimaan sering berarti melakukan dosa; misalnya. setan secara bertahap menguasai mata ketika mata dosa dengan melihat hal-hal yang keji, menguasai lidah bila digunakan untuk fitnah atau hujatan, dan bisa membuat slip, dll, dan ini bisa menyebar ke bagian lain dari tubuh, terlepas dari apakah berdosa menyebut dirinya Kristen atau tidak. Ini disebut kepemilikan. Dalam kasus yang lebih ekstrim, iblis keuntungan yang sebenarnya tubuh masuk ke dalam bingkai, yang menyebabkan hasil bencana, sering mengerikan dan antagonis. Ada contoh seperti itu dalam Injil.

Namun, iblis keagamaan seperti Dave Considine dan Ed and Lorraine Warren menyatakan bahwa setan biasanya hanya dapat masuk ke dalam hidup Anda jika Anda membuka sebuah "pintu" melalui papan Ouija, ritual sihir hitam, atau jika Anda berada di lokasi di mana setan telah memperoleh akses melalui "portal." Juga setan mengatakan bahwa akan sering mengambil bentuk seorang anak, atau anak hantu, untuk mengelabui anggota keluarga untuk mengambil ke dalam rumah.

Mereka mengatakan bahwa papan Ouija itu sendiri tidak berbahaya, tetapi yang hanya menggunakannya untuk mencoba kontak dengan orang mati merupakan undangan untuk masuk. Mereka mengatakan bahwa roh-roh dihubungi dengan metode ini sangat jarang manusia (apalagi almarhum anggota keluarga atau orang yang dicintai), yang mampu membaca kenangan palsu identitas mereka, dan umumnya bersedia untuk berbohong tentang apa saja yang kau bertanya kepada mereka.


Beberapa orang Kristen percaya bahwa gejala kerasukan setan meliputi suara dalam satu pikiran atau pikiran horor, terutama bila tidak ada tanda-tanda kegilaan atau kerusakan mental / unhealthiness, sebuah sikap keras kepala pikiran-berpegang teguh pada kepercayaan tertentu dan menolak untuk mendengarkan alasan , perpecahan kepribadian seperti dua kepribadian yang terpisah berbagi tubuh yang sama. Namun, sebagian besar iblis Kristen menegaskan pentingnya evaluasi medis dan psikiatris sebelum mengasumsikan bahwa orang yang bersangkutan dapat kerasukan setan. Skizofrenia, misalnya, dapat menunjukkan banyak gejala umumnya dikaitkan dengan kepemilikan.

Sebagian besar tradisi Kristen juga menyatakan bahwa untuk perlindungan terhadap kerasukan setan, iman kepada Allah diperlukan, peringatan kewaspadaan, sebuah penjagaan pikiran sendiri (yakni menganalisis satu pikiran dan tindakan sering) dan yang agresif, sering berbicara penolakan dari semua roh jahat dan semua hal-hal dari roh jahat atas setiap aspek dari keberadaan seseorang, atau lebih dari aspek-aspek khusus dari keberadaan seseorang (dimana kepemilikan dicurigai atau diketahui nyata) dalam Nama Yesus, dan dilakukan dalam kerjasama dengan Tuhan. Doa melawan roh jahat atau roh-roh, doa untuk menjelaskan tindakan apa sudah selesai, atau kata-kata yang memungkinkan mereka untuk kepemilikan tanah, sehingga ini juga dapat menolak juga sering diperlukan.

Kutu atau iblis iblis pertemuan telah diklaim oleh banyak orang terkemuka sepanjang sejarah, seperti James Gall, Dr JL Nevius, Sir Robert Anderson, dan Pastor Ernst Lohmann. Beberapa orang Kristen juga percaya roh-roh jahat yang sama ada pada zaman Yesus yang ada saat ini di masyarakat sehari-hari. Tradisi ini biasanya tidak umum di Gereja Katolik Roma modern, juga di banyak denominasi Kristen lainnya. Setan dan kerasukan setan sering dianggap sebagai kepercayaan Abad Pertengahan, namun Gereja Katolik Roma, sampai hari ini, mengajarkan keberadaan mereka dan pertahanan melawan mereka.

Dalam banyak bentuk demonologi Kristen, satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk melepaskan diri dari setan adalah melalui pengusiran setan, yang biasanya dilakukan oleh seorang imam Katolik (tetapi sebagian Protestan klaim itu dapat dilakukan oleh orang awam). Kadang-kadang berkat dari rumah dapat mengeluarkan atau menghalangi kehadiran, selama berkat ini dilakukan dengan benar. Ada beberapa tingkat setan, yang "ringan" yang adalah baptis. Seorang imam Katolik bisa melakukan "kecil" eksorsisme di rumah, tapi sebuah "besar" eksorsisme membutuhkan persetujuan dari uskup setempat.

Katolik eksorsisme membutuhkan evaluasi medis dan psikiatris dari setiap anggota keluarga dengan lisensi profesional, dan pengumpulan direkam dan bukti fotografis. Dapat waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum eksorsisme besar mungkin akan disetujui. Sementara itu, keluarga biasanya diperintahkan untuk mengabaikan kehadiran yang dirasakan dan untuk berdoa secara teratur, karena diyakini bahwa menanggapi dengan rasa takut atau marah membuatnya lebih kuat.

Menurut beberapa bentuk demonologi Kristen, kadang-kadang lebih dari satu setan dapat hadir dalam rumah, tetapi hanya satu anggota keluarga yang benar-benar ditargetkan untuk kepemilikan. Setan akan melakukan upaya untuk membagi anggota keluarga satu sama lain dan memupuk suasana yang menekan. Menurut iblis seperti Dave Considine, Anda tidak bisa memecahkan masalah dengan pindah ke rumah baru, karena setan menghantui seseorang, daripada menghantui rumah, tidak seperti hantu. Furthermore, numerous exorcisms may be required before the home and family are "cleansed," and the family will probably need psychological therapy for some time afterward.

Menurut penulis Protestan pengusir setan dan Pendeta GP Haggart, setan tinggal atau bersembunyi di daerah-daerah kosong seperti bangunan kosong, makam, kuburan dan padang gurun. Di sana mereka makan dari sisa-sisa dosa manusia pengetahuan duniawi.

Banyak dapat mengklaim sebagai "agama iblis" - yakni, mampu mengevaluasi sebuah keluarga untuk persetujuan dari eksorsisme atau metode lain removal-tapi hanya ada segelintir kecil dari mereka yang beroperasi di Amerika Utara, dan tidak diketahui berapa banyak yang sehingga dengan sertifikat persetujuan dari gereja Katolik. Sertifikasi dalam gereja Katolik memerlukan pengetahuan luas tentang Katolik, dan juga tahun mentoring. Karena setan dan kerasukan setan sering dianggap sebagai campuran aneh takhayul dan legenda perkotaan, peran pengusir setan dan demonologist Kristen telah berkurang secara dramatis dalam kebangkitan Era Pencerahan. Sejak Agung Kebangkitan Kedua dan Satanic Panic, Protestan pengusir setan telah meningkat di beberapa komunitas.
demonologi Islam

Dalam Islam, setan Iblis (setan dan / atau Lucifer dalam kekristenan) adalah jin.(manusia diciptakan dari bumi, Malaikat dari cahaya, dan jin dari 'nyala api'). Jin sekalipun, tidak selalu jahat; mereka dapat orang yang berbuat baik atau orang-orang berdosa seperti manusia. Karena jin dan manusia adalah satu-satunya jenis makhluk yang memiliki keinginan untuk memilih, para pengikut Iblis bisa jin atau manusia. Para malaikat, di sisi lain, yang tidak berdosa dan hanya taat kepada kehendak Allah.Dalam Al Qur'an, ketika Tuhan memerintahkan mereka menyaksikan penciptaan Adam untuk berlutut di hadapan-Nya (sebelum Adam), Iblis menolak untuk melakukannya dan karena itu terkutuk untuk penolakan untuk mematuhi kehendak Allah.
demonologi dalam ajaran Buddha dan Hindu

Buddhisme secara tradisional menegaskan adanya Neraka dihuni oleh setan-setan yang menyiksa orang-orang berdosa dan menggoda manusia untuk berbuat dosa, atau yang berusaha menghalangi mereka pencerahan, dengan seorang raksasa bernama Mara sebagai kepala penggoda. Sebagian besar dari "setan" yang dianggap menjadi representasi penghalang mental. tradisi Hindu berisi memerangi antara dewa dan berbagai musuh, seperti memerangi penguasa para Dewa Indra dan asura utama, Vritra.


Kita mulai dari kenyataan bahwa ada dua bagian:

* Diwakili oleh Ya Tuhan (YHWH atau Yahweh atau Jehovah)
* Kejahatan diwakili oleh iblis.

Demonologi menyatakan bahwa malaikat adalah para rasul dan pelayan Tuhan dalam hubungan mereka dengan laki-laki dan bahwa, dari awal mereka, mereka memiliki pilihan antara baik dan jahat. Buruknya malaikat (malaikat-malaikat kegelapan atau malaikat yang jatuh) memilih yang jahat jauh dari Allah.

Setan adalah salah satu dari 4 bangsawan dari bawah dengan Levithan, Beelzebub, dan Lucifer malaikat yang jatuh. Angka 666 umumnya terkait dengan dia dan ia berasal dari Alkitab dan melambangkan apa yang manusia, tidak sempurna seperti itu adalah "sosok manusia" (Wahyu 13:18)" yang penting di sini adalah hikmat:barang siapa yang bijaksana,baiklah ia menghitung bilangan binatang itu,karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia dan ilangan itu adalah enam ratus enam puluh enam".


Setan-setan jawaban Alkitab yang jelas rantai komando yang mirip dengan militer.
Sebuah bagian dari Alkitab (Markus 5:9) merujuk kepada seorang laki-laki styling sendiri memiliki Legion karena tingkat kepemilikan (lihat banyak).



Simbol yang paling umum adalah tanduk atau mahkota kekuasaan, kepala kambing diambil dari asal-usul paganisme di mana pengorbanan yang ditawarkan kepada para dewa, sayap untuk tingkat otoritas mereka, ular penipuan (d ' Menurut Alkitab Hawa ditipu oleh ular), dan naga, ular Asmodeus wakil digulingkan dikutuk oleh Tuhan.

Beberapa setan menawarkan layanan mereka kepada orang-orang dan menempatkan mereka di bawah dominasi mereka. Maka jelas ekspresi menjual jiwanya kepada setan. Goethe's Faust adalah contoh yang terkenal.


Setan-setan adalah bagian integral dari agama serta malaikat, apapun sifat mereka
. Setan adalah kebalikan dari Malaikat langsung, yang ditemukan untuk itu dalam semua agama dan semua teks-teks keagamaan seperti dalam Alkitab dan Qur'an. Tapi ini bahkan lebih menarik untuk kembali pada waktunya untuk hari-hari Persia, untuk peradaban seperti Babilonia, Asyur, bahkan Maya, di ujung dunia. Ada akhirnya banyak spesies setan seperti Succubus dan beberapa jenis malaikat, malaikat tersebut. Agama harus mencakup konsep baik-jahat diwujudkan oleh para aktor malaikat-setan. Hal ini penting untuk tidak membingungkan demonologi, penelitian aktual, dengan kultus-kultus seperti Satanisme yang hanya yang paling "terkenal". Tidak ada yang salah dengan minat dalam mitologi yang setan juga disertakan bersama dengan para dewa, Pahlawan dan makhluk lain. Demonologi mendorong sebuah perjalanan melalui peradaban dan agama, terutama melalui teks-teks kuno, dan akhirnya menunjukkan hubungan erat antara setan-setan yang sama dari agama yang berbeda: sebagian besar waktu, hanya mengubah nama mereka. Beberapa melihat setan di mana orang lain melihat malaikat dan yang tidak ikut bermain ketika bekerja untuk penelitian historis.

0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!