Selasa, 16 Oktober 2012

Timnas Senior PSSI Djohar Dipastikan Tampil Di AFF Suzuki Cup 2012


AFF memutuskan tim nasional yang berhak berlaga di Piala AFF 2012 adalah tim yang dikelola PSSI.



Ambisi PSSI-KLB pimpinan La Nyalla Mattalitti menjadikan timnas senior bentukannya untuk tampil di putaran final AFF Suzuki Cup 2012 kandas setelah federasi sepakbola ASEAN (AFF) memutuskan tim yang berhak berlaga di turnamen dua tahunan itu adalah timnas senior PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husein.

Keputusan itu dikeluarkan dalam rapat dewan AFF di Yangon, Myanmar, kemarin. Dalam rapat tersebut, dewan AFF mendengarkan masukan yang disampaikan PSSI Djohar mengenai perkembangan dualisme tim nasional.

Deputi kompetisi AFF Tran Quoc Tuan mengatakan, dalam pertemuan itu dibahas mengenai menjaga stabilitas, persatuan dan solidaritas di antara stakeholder sepakbola Indonesia.

“Asosiasi sepakbola Indonesia [PSSI] telah mendapatkan pengakuan legitimasi organisasi dari FIFA dan AFC. Tim nasional yang dikelola PSSI mempunyai hal untuk mewakili negara mengikuti turnamen di bawah FIFA, AFC, dan AFF,” ujar Quoc Tuan, yang juga menjabat anggota tetap dewan AFC, dilansir Bongda Plus.

“Setelah mendengarkan keterangan terkini dari asosiasi sepakbola Indonesia, dewa AFF memberikan dukungan terhadap organisasi ini. Artinya, yang mewakili Indonesia di AFF Suzuki Cup adalah tim nasional yang dikelola asosiasi sepakbola nasional. Itu artinya tim yang sekarang ada di Vietnam.”



0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!