Selasa, 16 Oktober 2012

Gara-Gara Ketiduran, Titus Bonai Dicoret Dari Skuat AFF Suzuki Cup 2012


Walau dicoret dari Piala AFF 2012, Tibo masih bisa memperkuat timnas di event lainnya.



Penanggung jawab tim nasional PSSI Bernhard Limbong mengungkapkan, Titus 'Tibo' Bonai dicoret dari skuat timnas senior yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2012, karena bersikap indisipliner.

Tibo terlambat bergabung dengan tim saat bertolak ke Vietnam, Minggu (14/10), untuk melakoni pertandingan uji coba melawan tim Negeri Paman Ho di Stadion National My Dinh, Selasa (16/10).

Menurut Limbong, pencoretan terhadap Tibo sudah tepat. Ia mengaku geram dengan sikap pemain yang kini memperkuat Semen Padang tersebut. Limbong pun menjelaskan mengapa Tibo bisa tertinggal rombongan bertolak ke Vietnam.

“Katanya ketiduran. Padahal sudah boarding,” ungkap Limbong dalam keterangannya kepada wartawan.

“Tibo ini memang fenomenal. Kalau tidak diurus dengan kepala dingin, pasti akan sulit. Karena itu, kami memutuskan mencoret nama dia dari skuat Piala AFF. Keputusan ini sangat tepat, karena dilakukan untuk menjaga kondisi tim yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Vietnam.”

Kendati demikian, lanjut Limbong, peluang Tibo untuk memperkuat tim nasional tak tertutup. Menurut Limbong, pihaknya akan mencoba terus melakukan komunikasi dengan Tibo agar prilakunya bisa berubah.

“Tahun depan banyak agenda timnas, termasuk [kualifikasi] Piala Asia. Dia masih tetap punya peluang untuk kembali masuk timnas. Sebagai anak bangsa, tidak boleh dibiarkan,” kata Limbong.


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!