Selasa, 09 Oktober 2012

Legenda Liverpool Kritik Suarez Terkait Diving



Suarez disebut telah merugikan diri sendiri dan Liverpool.

Legenda Anfield Alan Hansen melontarkan kritikan terhadap aksi diving striker LiverpoolLuis Suarez. Menurutnya, Suarez sudah menempatkan dirinya sendiri dan the Reds dalam posisi sulit di Premier League.

Suarez sempat dikecam oleh manajer Stoke Tony Pulis karena menjatuhkan diri di kotak penalti, padahal dia yakin tidak ada kontak berarti antara Suarez dengan pemainnya. Pulis bahkan lalu mendesak FA agar menjatuhkan sanksi kepada Suarez. Hansen sangat menyayangkan hal tersebut.

"Tidak diragukan lagi. Dia sangat, sangat mudah jatuh," kata Hansen kepada BBC.

"Saya rasa, reputasi ini merugikannya. Jika suatu saat benar-benar terjadi kontak, wasit pasti akan sangat sulit mengambil keputusan," imbuhnya.

Hansen bahkan menyebut 'kebiasaan' Suarez itu turut merugikan Liverpool. Dia percaya, the Reds bisa saja lebih sering mendapatkan penalti atau tendangan bebas seandainya wasit tidak punya image buruk tentang Suarez.

"Tiga minggu berturut-turut, Suarez seharusnya mendapat penalti, termasuk ketika di Norwich, ketika dia diterjang dari belakang, dihantam di kepala, dan didorong oleh lawan," lanjut Hansen.

"Setiap kali itu terjadi, pemain yang melakukan tekel langsung lari menghampiri wasit dan mengatakan bahwa Suarez diving. Sungguh sangat sulit baginya untuk mendapatkan penalti," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!