Kamis, 26 Juli 2012

Milan Harus Contoh Borussia Dortmund


Kepergian banyak pemain penting plus penjualan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva seharusnya menjadi sebuah tonggak baru bagi perkembangan AC Milan. Setidaknya itulah yang berusaha diungkapkan oleh salah satu pemain Rossoneri, Urby Emanuelson. Pemain asal Belanda ini mengatakan bahwa krisis ekonomi yang menimpa Italia saat ini seharusnya membuat Milan belajar untuk melakukan perubahan.
Emanuelson kemudian menunjuk Borussia Dortmund sebagai salah satu klub yang bisa dicontoh oleh Milan dalam melakukan revolusinya. Dortmund bisa menjadi contoh bagaimana sebuah klub yang sempat nyaris hancur karena krisis ekonomi bisa bangkit kembali berkat pengembangan pemain muda yang sukses.
“Anda bisa melihat bahwa gaji mulai menjadi sebuah isu di Italia. Fans sudah pasti merasa khawatir setelah beberapa kepergian (pemain) ini, tetapi saya tahu bahwa klub pasti berusaha keras untuk mencari penggantinya,” kata Emanuelson kepada Goal.
“Mungkin Borussia Dortmund bisa menjadi contoh. Kami memiliki beberapa pemain muda berbakat sekarang, dan bermain dengan banyak pergerakan dan sangat dinamis.”


“Ada atmosfer yang benar-benar berbeda di tim. Bintang-bintang besar telah pergi, yang saya maksud bukan hanya Ibrahimovic dan Thiago Silva, tetapi juga Clarence Seedorf dan Gennaro Gattuso. Kami memiliki tim muda yang sangat berkembang secara bersama-sama.”


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!