Kamis, 19 Juli 2012

Ibrahimovic, Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Ibrahimovic adalah pemain yang paling sukses membuat kas banyak klub jebol.


Meski tidak pernah dihargai semahal Cristiano Ronaldo, faktanya secara matematis, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain termahal di dunia. Perhitungan ini tentu saja hanya terjadi jika kita menjumlahkan total biaya transfer yang harus dikeluarkan oleh klub-klub yang membeli Ibra.
Bagi Ibra sendiri, PSG menjadi klub profesional ke-7 dalam karirnya. Ia sebelumnya telah membela Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan. Total, Ibra berhasil menyedot kas klub-klub tersebut hingga sekitar 171 juta euro. Rekor transfer terbesar yang ia buat tentu saja saat Barcelona membelinya dari Inter, dengan nilai yang disebut mencapai 69 juta euro.


Sementara itu, di posisi kedua adalah eks pemain PSG, Nicolas Anelka, yang diperkirakan telah menyedot 134 juta euro kas klub yang ia singgahi sepanjang karirnya. Pemain yang kini bermain di Shanghai Shenhua ini sebelumnya bermain untuk PSG, Arsenal, Real Madrid, Liverpool (pinjaman), Manchester City, Fenerbache, Bolton Wanderers, dan Chelsea. Sang petualang.
Berikut ini daftar pemain-pemain termahal di sepanjang sejarah sepakbola.
1. Zlatan Ibrahimovic – 171 juta euro
2. Nicolas Anelka – 134 juta euro
3. Hernan Crespo – 120 juta euro
4. Juan Sebastian Veron – 117 juta euro



0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!