Senin, 10 September 2012

Ferguson Ketagihan Talenta Amerika Latin


Sir Alex Ferguson gemar mengumpulkan pemain dari Amerika Latin. Pelatih kawakan di Premier League itu mengaku ketagihan dengan bakat yang dimiliki pemain dari kawasan Amerika Selatan.

Menurut Ferguson, pemain Amerika Latin memiliki darah sepakbola yang kental. Talenta alamiah ini membuat dia tidak kesulitan menemukan bakat terpendam yang tersebar di benua Amerika Selatan.

Setidaknya ada empat pemain Amerika Latin yang meroket bersama skuad The Red Devils.Antonio Valencia, Anderson, Rafael da Silva dan Javier Hernandez merupakan sederet pemain dari Amerika yang sukses di tanah perantauan.  

Kegemaran Ferguson mengoleksi pemain Amerika Latin kian terlihat, saat dia merekrut pemain asal Chile, Angelo Henriquez dari Universidad de Chile. “Terus terang, mereka sangat menghasilkan,” kata Ferguson dilansir dari Soccerway.

“Pemain Amerika sangat menyukai sepakbola. Ini mengalir dalam darah mereka. Pemain Brasil Anderson dan Rafael da Silva. Sangat menyukai latihan di pagi hari di mana mereka bisa menghirup udara segar,” ujar Ferguson

Sementara, Antonio Valencia pemain tangguh yang sangat disiplin. “Begitu juga dengan Hernandez. Dia memiliki sikap fantastis dan selalu berambisi memberikan yang terbaik,” sambung pelatih asal Skotlandia tersebut membeberkan karakteristik pemain dari Amerika Latin yang berada di dalam skuadnya.

Ferguson menambahkan, saat ini MU telah memiliki pemandu bakat yang telah tersebar di berbagai negara Amerika Latin. “Pencarian bakat kami terus meningkat pesat,” kata dia.

“Kami memiliki sebuah proyek di Meksiko, dua di Brasil dan empat pemandu bakat di Amerika Latin. Proses monitor kami berjalan sangat baik selama dua sampai tiga tahun terakhir," imbuh pelatih 70 tahun tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!