Sabtu, 29 September 2012

18 Klub ISL Sambut Kembalinya Semen Padang dan Persijap





JAKARTA, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, membeberkan alasan penerimaan kembali Semen Padang dan Persijap Jepara ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.
"Proses penerimaan kembali Semen Padang berlangsung lebih dari sebulan silam. Tepatnya, sejak surat permohonan kedua klub diterima PT Liga Indonesia," kata Joko di Hotel Park Lane Jakarta, Jumat (28/9/2012) malam.
"Pada pertemuan itu, ke-18 klub ISL mendukung penuh kembalinya Semen Padang dan Persijap. Namun, hal itu akan ditindaklanjuti dengan legalisasi di level kongres," sambungnya.
Joko juga menyadari kemungkinan kontroversi yang muncul dengan bergabungnya Semen Padang dan Persijap ke ISL. Sebab, kedua klub itu langsung berkiprah di kompetisi tertinggi milik PT Liga Indonesia.
"Penjelasan itu pasti (berbau) kontroversial, karena bertentangan dengan regulasi. Kontroversi pasti terjadi, namun harus ada keputusan yang diambil. Saat ini, kami menggunakan persetujuan dari klub-klub ISL," papar Joko.
"Tidak semua klub Indonesian Premier League diterima. Khusus Semen Padang dan Persijap, telah memenuhi kualifikasi untuk bermain di ISL tahun lalu. Selain itu, jika ditambah dua tim tersebut, jumlah klub di ISL menjadi 20. Masih sesuai dengan jumlah ideal sebuah kompetisi," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!