Senin, 04 Juni 2012

Laga Lawan China, Ajang Reuni Casillas

"Setelah 12 tahun berlalu, kami bertemu kembali di hari yang sama pada hari ini."






VIVAbola - Laga ujicoba timnas Spanyol menghadapi China pada 3 Juni kemarin menjadi laga spesial bagi Iker Casillas. Pasalnya laga ini menggenapi 12 tahun pengabdian Casillas bersama Spanyol. Casillas menjalani debut di timnas Spanyol saat melakoni laga ujicoba menghadapi Swedia pada 3 Juni 2000.

"3 Juni 2012 menjadi hari spesial bagiku. Karena tepat 12 tahun yang lalu, saya memainkan laga internasional pertama saya untuk timnas Spanyol," ujar pemain berusia 31 tahun itu usai pertandingan seperti dilansir Soccerway, Senin, 4 Juni 2012.

Laga ini semakin spesial karena mempertemukan dua pelatih yang berpangaruh bagi karir kiper andalan Real Madrid itu. Camacho, yang saat ini menukangi China, berjasa memberikan kesempatan kepada Casillas menjalani debut di timnas Spanyol pada 2000.

Pelatih Spanyol saat ini, Vicente del Bosque, adalah mentor Casillas di Madrid pada tahun 2000. "Dan setelah 12 tahun berlalu, kami bertemu kembali di hari yang sama pada hari ini. Camacho, Del Bosque dan saya. Camacho melatih China dan Del Bosque di Spanyol melatih saya," lanjutnya.

"Sebuah keberuntungan bagi seorang anak kecil yang selalu dipenuhi oleh impian besar, bisa tetap bertahan hingga hari ini. Terima kasih Jose Antonio," tandas Casillas.

Di laga ujicoba ini, Spanyol sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas Cina. Gol semata watang Spanyol dicetak oleh David Silva di penghujung laga. (ren)



0 komentar:

Posting Komentar

Pertanyaan, Komentar, Kritik dan Saran? Silahkan Berkomentar di kolom bawah ini!

No Spam, No Racist, No Porn.!!